Jenis dan Harga Ikan Discus Termahal yang Menarik Pecinta Ikan Hias

Saturday, October 15, 2016

Dunia Ikan Hias - Ikan discus adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling banyak disukai oleh para pecinta ikan hias. Nama ikan discus diambil dari bentuk tubuhnya yang mirip seperti CD disk.

Dunia Ikan Hias - IKAN DISCUS

Ikan hias discus ini masuk dalam family dari genus Symphysodon dan cichlidae. Ikan ini berasal dari negara Brazil, lebih tepatnya dari sungai Amazon.

Jenis ikan discus sangat banyak dan setiap jenis-jenis ikan discus dibedakan dari warna yang dimilikinya.

Selain itu, keunikan yang menarik pada ikan discus ini yaitu garis-garis tubuh yang melintang dari ujung ekor sampai kepalanya. Itu sebabnya para pecinta ikan hias memilih ikan discus untuk dipelihara di aquariumnya.

Harga ikan discus biasanya dikategorikan dari warna dan kerumitan pola batik yang dipunyainya. Jika warna yang dipunyai semakin cerah dan pola batiknya semakin rumit, maka harga ikan discus tersebut akan semakin mahal.

HARGA IKAN DISCUS TERMAHAL DAN TERCANTIK

Biasanya harga bibit ikan discus berkisar antara Rp2.000,00 – Rp10.000,00 per ekor dan harga ikan hias discus dewasa Rp20.000,00-Rp100.000,00 per ekor.


JENIS IKAN DISCUS TERMAHAL DAN TERCANTIK

Dunia Ikan Hias - IKAN DISCUS

Untuk mengetahui apa saja jenis ikan hias discus termahal yang populer. Berikut beberapa jenis ikan hias discus beserta gambar ikan discus yang harus Anda ketahui:

JENIS IKAN DISCUS PEARL PIGEON

Dunia Ikan Hias - DISCUS PEARL PIGEON

Ikan Discus Pearl Pigeon adalah jenis ikan discus yang mempunyai warna dasar putih.

Selain itu, jenis ikan discus ini dihiasi dengan corak bintik-bintik kecil berwarna pink di seluruh tubuhnya dan bagian kepalanya berwarna orange. Warna tersebut sangat cocok bagi kaum hawa yang menyukai hobi ikan.

JENIS IKAN DISCUS CHECKER BOARD PIGOEN

Dunia Ikan Hias - DISCUS CHECKER BOARD PIGOEN

Ikan Discus Checker Board Pigoen adalah jenis ikan discus yang mempunyai warna dasar putih yang dihiasi dengan corak berwarna merah.

Corak jenis ikan discus ini berbentuk seperti garis-garis tetapi garis tersebut tidak lurus. Selain itu, ada sedikit warna kuning di bagian kepalanya.

JENIS IKAN DISCUS RED RIBBON

Dunia Ikan Hias - DISCUS RED RIBBON

Ikan Discus Red Ribbon adalah jenis ikan discus yang mempunyai warna kuning dan sebagian agak kemerah-merahan.

Jenis ikan discus ini juga dihiasi dengan corak berwarna putih di seluruh tubuhnya dan coraknya cenderung berbentuk panjang-panjang. Hal ini sangat berbeda dengan Pearl Pigeon yang mempunyai corak bulat-bulat.

JENIS IKAN DISCUS MARLBORO RED

Dunia Ikan Hias - DISCUS MARLBORO RED

Ikan Discus Marlboro Red adalah jenis ikan discus yang mempunyai warna orange kemerah-merahan dan nampak seperti menyala.

Selain itu, ada sedikit warna merah menyala di sekitar siripnya dan ada corak bintik-bintik putih di bagian sirip sampai sekitar matanya. Ekornya terlihat sedikit kehitam-hitaman.

JENIS IKAN DISCUS GOLD YELLOW DIAMOND

Dunia Ikan Hias - DISCUS GOLD YELLOW DIAMOND

Ikan Discus Gold Yellow Diamond adalah jenis ikan discus yang mempunyai warna kuning keemasan. Hal tersebut sesuai dengan namanya yaitu gold yellow. Selain itu, jenis ikan discus ini dihiasi dengan corak bintik-bintik putih di bagian siripnya dan di bagian sekitar mata.

JENIS IKAN DISCUS ANGEL BLUE DIAMOND

Dunia Ikan Hias - DISCUS ANGEL BLUE DIAMOND

Ikan discus Angel Blue Diamond adalah salah satu jenis ikan discus yang mempunyai warna biru polos. Warna biru yang ada pada jenis ikan discus ini seperti warna biru telur bebek, yaitu warna biru yang agak putih.

Ikan discus Angel Blue Diamond dikatakan berkualitas jika ikan ini mempunyai warna yang seakan-akan bercahaya.

CARA TERNAK IKAN DISCUS

Dunia Ikan Hias - TERNAK IKAN DISCUS

Untuk memelihara atau ternak ikan discus suhu hidupnya sekitar 25-30 derajat celsius. Dengan kadar ph sekitar 5-6,5.

PAKAN IKAN DISCUS

Dunia Ikan Hias - PAKAN IKAN DISCUS

Ikan discus menyukai pakan yang alami di bandingkan dengan pakan buatan. Fungsi dari pakan alami yaitu melatih insting dan naluri ikan. Ikan ini akan menjadi lebih lincah, gesit, sehat dan warnanya juga akan lebih cerah jika dikasih pakan yang alami dan segar.

Selain itu, pakan alami mudah didapatkan tanpa mengeluarkan biaya yang dapat menguras kantong Anda. Pakan ikan discus alami diantaranya yaitu cacing, jentik nyamuk dan larva semut merah.